Kata Kata Cinta

kata cinta.jpg
Kata kata cinta mempunyai makna yang beragam. Love, eros, philia atau strong. Hal yang lebih dari kata cinta  dan berdekatan dengan persoalan asmara atau hawa nafsu biasanya lazim disebut eros. Sementara penggunaan kata-kata cinta sejati, philia lebih digunakan sebagai bentuk pengucapan kepada keluarga atau teman-teman. Agape lebih biasa kita dengar untuk sebutan kepada keluarga dan untuk Tuhan. Sementara yang lebih cenderung pengungkapan kata-kata cinta sejati maupun kata bijak cinta kepada patriotisme atau nasionalisme dan narsisme biasanya storge yang banyak dipakai, berikut

Contoh kata kata cinta sejati gibran

"Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia walau jalannya berliku-liku. Dan, apabila sayapnya merangkummu, pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu" (Kahlil Gibran)

***

"Kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang" (Kahlil Gibran)

***
"Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup, sampai kematian datang dan menyeret mereka k

epada Tuhan" (Kahlil Gibran)

***

"Jangan menangis, Kekasihku. Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah, kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan" (Kahlil Gibran)

***

Lalu untuk Kata-kata cinta untuk kekasih pun bisa dutarakan dengan cara yang unik berupa teka-teki. Banyak orang yang sudah menggunakan cara ini untuk membuat hati pasangannya semakin luluh. Seorang kekasih bertanya kepada pasangannya tentang suatu hal namun pertanyaan itu dijawab kembali olehnya dengan tujuan untuk merayu pasangannya. Misalnya saja: Kamu punya pabrik lem ya? Soalnya kamu telah membuat hatiku menempel ke hatimu.

Beberapa kata-kata berikut bisa menjadi pilihan pengungkapan kata-kata cinta untuk kekasih. Tidak semuanya bernada romantis, namun ada pula yang bernada tegas.

Sebodoh apa pun, aku masih bisa merasakan kau mencintaiku.

Karena ada ikatan jadi terasa menyakitkan.

Apakah itu caramu menunjukkan cinta?

Kau selalu memasang wajah polos seperti malaikat.

Namaku mungkin akan dikenal dalam sejarah, tapi tanpamu, namaku mungkin sudah tenggelam.

Kau harus menua bersama seseorang, bukan karenanya.

Aku tak ingin kehilanganmu.

Cinta mengajarkan kita menerima kekurangan seseorang bukan kelebihannya.

Aku tak pernah memintamu sesuatu agar aku mencintaimu dan menuntut suatu hal untuk sebuah keharusan, tapi aku hanya mengharapkanmu agar selalu mencintaiku.

Kamu tidak mengajakku ke zaman romusha kan? Karena kamu membuat aku kerja keras mendapatkan cintamu.


Dan Tidak dapat dipungkiri, kata cinta romantis memang masih menjadi senjata ampuh untuk menaklukkan hati pasangan. Melalui kata cinta romantis, Anda dapat mengungkapkan perasaan yang bersemayam di dalam hati. Pasangan pun tentu akan memberikan respons berbeda ketika perasaan Anda diungkapkan dengan kata cinta romantis.

Akan tetapi, bagi Anda yang benar-benar tidak bisa membuat kata cinta romantis, rentetan kata-kata indah berikut ini dapat dijadikan contoh untuk menciptakan kata romantis sendiri. Jika masih merasa tidak mampu, kata cinta romantis berikut ini pun boleh Anda pakai untuk mengungkapkan perasaan pada pasangan.

Berikut merupakan beberapa kata cinta romantis yang mungkin cocok dengan ungkapan rasa yang ingin Anda sampaikan pada pasangan.

Seseorang tak akan pernah menyadari dalamnya rasa cinta sampai tiba saat perpisahan.

Aku bisa menemukan kamu di tengah keramaian dengan telinga dan mata tertutup. Itu karena aku mencari dengan hatiku.

Cinta tidak pernah sendiri. Cinta selalu mendua karena cinta adalah kau dan aku.

Kamu bukanlah yang pertama untukku, tapi kamu yang terakhir bagiku.

Jangan biarkan api asmara kita padam oleh tiupan badai cemburu. Kuingin cinta kita seperti bara yang makin benderang oleh hembusan angin.

Jika kau pernah rasakan hidup sendiri, takkan mau lagi kaurasa untuk kedua kali. Karena ketika bersamamu, yang kurasa adalah hidup.

Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah kukenal.

Maaf. Kau boleh lakukan apa saja untuk membalasku, mencaci, memaki, tapi jangan pernah tinggalkan aku.

Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu.


Itulah beberapa contoh kata cinta romantis yang dapat dijadikan referensi untuk mengungkapkan perasaan terhadap pasangan. Bagi pasangan yang telah menikah maupun masih berpacaran, kata cinta romantis tersebut diharapkan mampu menghadirkan rasa nyaman dalam menjalin hubungan.

Kabar berita bahwa sebuah hubungan memerlukan bumbu-bumbu berupa kegombalan maupun kata romantis lain untuk mempererat kasih sayang. Percayalah, kata cinta romantis, meskipun berupa gombalan, pasti akan membuat pasangan Anda merasa sangat dicintai dan diperhatikan sehingga akan berbalik lebih menyanyangi Anda.

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Kabar Berita All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.