Zodiak dan Lambangnya

Zodiak dan Lambangnya yang dimana kabar berita Orang zaman dulu menggunakan zodiak harian untuk mengetahui nasib dan peruntungan seseorang dari lambang zodiak tersebut. Dalam satu tahun, terdapat dua belas zodiak dengan masing-masing lambang. Anda pasti sudah tidak asing dengan lambang zodiak harian tersebut. Macam-macam jenis zodiak harian itu adalah sebagai berikut.

1. Zodiak Harian - Capricorn

lambang zodiak capricorn.jpg

Zodiak harian yang satu ini memilki lambang kambing. Kambing ini telah berjasa memberikan air susu kepada dewa tertinggi bangsa Yunani, yaitu Dewa Zeus. Saat itu, Dewa Zeus sengaja disembunyikan oleh ibunya di dalam gua karena takut akan dicelakai oleh Chronoos, yang merupakan ayahnya sendiri. Kambing ini bernama Amaltheus. Karena budi baik kambing ini, dia dijadikan salah satu bintang yang bersinar di langit.

2. Zodiak Harian - Aquarius

lambang zodiak aquarius.jpg

Zodiak harian yang kedua adalah Aquarius. Lambang dari zodiak harian ini yaitu seorang pemuda yang rupawan sedang menuang air. Pemuda ini merupakan pelayan dari Dewa Zeus yang paling setia. Ia bertugas menuangkan air minum pada Dewa Zeus. Nama pria ini Ganimedes.

3. Zodiak Harian - Pisces

ambang zodiak pisces.jpg


Zodiak harian selanjutnya adalah Pisces. Lambang dari zodiak harian ini adalah dua ekor ikan. Ketika Typhon sedang mengejar Dewi Mars dan Dewi Venus, muncullah dua ekor ikan yang akhirnya menyelamatkan mereka dengan membawanya ke sungai Eufrat.

4. Zodiak Harian - Aries

lambang zodiak aries.jpg

Zodiak harian berikutnya adalah Aries. Lambang dari zodiak harian ini adalah seekor domba. Dewa Zeus senang dengan persembahan berupa domba berbulu emas. Akhirnya, domba ini dijadikan sebagai bintang di langit.

5. Zodiak Harian - Taurus

lambang zodiak taurus.jpg

Zodiak harian selanjutnya adalah Taurus. Nama zodiak harian Taurus berasal dari kata tahureau yang berarti sapi jantan. Lambang dari zodiak ini adalah sapi jantan. Menurut cerita, dahulu Dewa Zeus rela mengubah dirinya sebagai sapi jantan karena jatuh cinta pada Putri Eropa. Dewa Zeus beranggapan bahwa dengan mengubah dirinya sebagai sapi jantan, dia bisa mendekati dan menculik Putri Eropa tersebut.

6. Zodiak Harian - Gemini

lambang zodiak gemini.jpg

Zodiak harian selanjutnya adalah Gemini. Zodiak harian ini adalah sepasang dua anak kembar yang merupakan anak Dewa Zeus yang bernama Castor dan Polux.

7. Zodiak Harian - Cancer

lambang zodiak cancer.jpg

Zodiak harian berikutnya adalah Cancer. Zodiak harian ini berlambang kepiting. Konon, ceritanya kepiting ini merupakan jelmaan dari Hydra yang berbentuk ular. Dia dikirim oleh Yuno untuk memerangi Hercules. Akhirnya, Hercules berhasil membunuhnya. Ular itupun dijadikan bintang.

8. Zodiak Harian - Leo

lambang zodiak leo.jpg

Zodiak harian selanjutnya adalah Leo. Zodiak harian ini dilambangkan dengan seekor singa. Singa ini sangat ganas dan harus dikalahkan. Akhirnya, Hercules berhasil mengalahkan singa yang ganas. Singa ini pun dijadikan bintang.

9. Zodiak Harian - Virgo

lambang zodiak virgo.jpg

Zodiak harian yang satu ini bernama Virgo. Zodiak harian ini dilambangkan dengan seorang putri berparas cantik. Pada zaman emas, turunlah seorang putri ke bumi. Putri ini merupakan jelmaan dari Putri Astrea. Ketika dia melihat penduduk bumi penuh dengan penderitaan, akhirnya dia tidak tega melihatnya. Dia pun kembali ke langit dan memutuskan untuk menjadi bintang.
10. Zodiak Harian - Libra

ambang zodiak libra.jpg

Zodiak harian selanjutnya adalah Libra. Zodiak harian ini dilambangkan dengan timbangan atau neraca, yaitu seorang putri yang bernama Putri Justicia penguasa keadilan.

11. Zodiak Harian - Scorpio

lambang zodiak scorpio.jpg

Zodiak harian berikutnya adalah Scorpio. Zodiak harian ini dilambangkan dengan kalajengking. Kisah ini dimulai ketika terjadi perebutan cinta Orion, seorang pemuda yang sangat tampan, yang dicintai oleh tiga gadis cantik, yaitu Venus, Aurora, dan, Diana.

Suatu ketika, Orion digigit oleh kalajengking sampai mati. Kalajengking itu merupakan kiriman Diana. Diana pun menyesal dan akhirnya meminta Dewa Zeus untuk menjadikan Orion sebagai bintang di langit.

12. Zodiak Harian - Sagitarius

lambang zodiak sagitarius.jpg

Zodiak harian selanjutnya adalah Sagitarius. Lambang dari Sagitarius adalah makhluk yang berkepala manusia dan memiliki badan seperti kuda yang sedang memanah. Makhluk ini disebut Centaurus. Centaurus merupakan musuh dewa dan manusia yang berbentuk monster.

Salah satu dari monster tersebut bernama Cyron. Ia merupakan sahabat dari dewa dan manusia karena telah berjasa melatih dewa dan manusia memanah. Ia pun dijadikan bintang karena jasa-jasanya.

12. Zodiak Harian - Ophiuchus

lambang zodiak ophiuchus.jpg

Perkenalkan, Ophiuchus, zodiak ke-13 yang mungkin menaungi Anda. Ophiuchus muncul bukan karena sensasi belaka. Namun, menurut konstelasi perbintangan Babylonia kuno, saat ini posisi bumi bergeser, sehingga muncullah Ophiuchus.


Pembagian zodiak yang baru setelah sumbu bumi bergeser:

- Aquarius : 17 Februari-11 Maret
- Pisces : 12 Maret-18 April
- Aries : 19 April-13 Mei
- Taurus : 14 Mei-21 Juni
- Gemini : 22 Juni-20 Juli
- Cancer : 21 Juli-10 Agustus
- Leo : 11 Agustus-16 September
- Virgo : 17 September-30 Oktober
- Libra : 31 Oktober-23 November
- Scorpio : 24 November-29 November
- Ophiuchus : 30 November-17 Desember
- Sagitarius : 18 Desember-20 Januari
- Capricorn : 21 Januari-16 Februari

13 lambang zodiak yang  ini, rupanya tak begitu saja dengan mudah dipercaya. Banyak orang menolak mengubah lambang zodiaknya, dan mempertahankan lambang zodiak lamanya.

Lagipula, pembagian 13 lambang   ini cukup membingungkan. Ambil saja salah satu contoh, pada tanggal 20 Januari - 16 Februari Anda ditetapkan menaungi lambang Capricorn, namun sekaligus Sagitarius 17 Desember - 20 Januari.

Jadi, yang lahir 20 Januari, bisa jadi bernaung di bawah Capricorn atau Sagitarius. Well, mana yang benar?

6 comments:

Anonim mengatakan...

Daftar agen judi poker online terpercaya di indonesia
hitsdomino
sarana99
mutiarapoker
alternatif poker

Ncafitr mengatakan...

Lah capricorn dr 19 januari coy

Ncafitr mengatakan...

Lah capricorn dr 19 januari coy

harapan baru mengatakan...

AQUARIUS JODOHNYA APA GAN?

Unknown mengatakan...

Gak jelassss...sodiak koq bsa berubah

Admin Oon mengatakan...

pun10

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Kabar Berita All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.