Kata Bijak Pembangkit Semangat

kata bijak semangat

Berikut ini adalah kumpulan kata kata bijak terbaik untuk pembangkit semangat yang di kutip dari kata bijak parah tokoh yang dapat kita renungkan maknanya agar kita dapat menjadi muslim yang lebih baik lagi. Kata Bijak Pembangkit Semangat ini diambil dari sumber terpercaya 

Kita tidak harus selalu membaca kisah perjalanan hidup dari para tokoh tersebut secara keseluruhan. Kita pun bisa merenungkan pengalaman hidup mereka yang terangkai indah dalam kutipan kata bijak hari ini. Kutipan bijak ini terbilang efektif untuk memantik semangat dan memperkuat tekad untuk menjadi lebih baik.

Berikut ini beberapa kutipan dari kata bijak dari para tokoh yang dapat kita renungkan dan kita jadikan sebagai pemantik api semangat dalam diri.


Kutipan Bijak Pembangkit Semangat

    Yang paling dibutuhkan tubuh adalah udara. Yang paling dibutuhkan hati manusia adalah merasa dipahami, dihargai, dan dihormati. Mendengarkan dengan empati yang tulus bisa memuaskan kebutuhan tersebut. Ingatlah, bagi manusia, dalam soal-soal yang berat, cepat itu lambat dan lambat itu cepat. (kutipan Stephen Covey)

    Saya tidak tahu apa takdir Anda, tetapi yang saya tahu: mereka yang akan benar-benar bahagia adalah mereka yang mencari dan menemukan cara-cara untuk melayani. (kutipan Albert Schweitzr)

    Takdir bukanlah masalah kebetulan, ia adalah masalah pilihan. Takdir bukanlah sesuatu yang harus ditunggu, ia merupakan sesuatu yang harus dicapai. (kutipan William Jennings Bryan)

    Tujuan akhir hidup manusia bukan sosial sifatnya, akan tetapi spiritual. (kutipan Nicolas Alexandrovitch Berdyaev)

    Apa pun yang dapat engkau lakukan atau impikan dapat engkau lakukan, lakukanlah itu! Keberanian itu punya kuasa, keajaiban, serta kejeniusan di dalamnya. (kutipan Friederick Goethe)

    Aku mengangkatmu dan kamu mengangkatku, dan kita akan naik bersama-sama. (kutipan John Greenleaf Whittier)

    Tidak banyak yang dapat kita lakukan sendirian, sangat banyak yang dapat kita lakukan bersama-sama. (kutipan Helen Keller)

    Kalau kita selalu baik dan menjadi rahmat bagi sesama, maka kebaikan dan rahmat akan selalu bersama kita. (kutipan Kenosuke Matshusita)

    Inilah gunanya ingatan: untuk pembebasan, bukan untuk memperkecil cinta, tetapi justru membesarkan cinta melewati hasrat dan membebaskan dari masa depan serta masa lalu. (kutipan TS Eliot)

    Jika aku bangun pagi-pagi dan merasakan bahwa kakiku masih menjejak bumi, hal itu sudah cukup menjadi alasan untuk bersuka cita sepanjang hari. (kutipan Anthony Robbins)

    Apabila engkau mati tanpa meninggalkan apa-apa untuk keturunanmu kecuali antusiasme, sesungguhnya, engkau sudah mewariskan harta pusaka yang teramat penting. (kutipan Thomas Alfa Edison)

    Teori hanya berguna pada saat persiapan. Perjuangan yang maha penting terletak pada tindakan. (kutipan Nikos Kazantzakis)

    Tanpa disiplin, kita tidak bisa menyelesaikan apa-apa. Dengan beberapa disiplin kita bisa menyelesaikan hanya beberapa masalah. Dengan disiplin total kita bisa menyelesaikan seluruh masalah. (kutipan M. Scott Peck)

    Penemuan sejati bukanlah menemukan tempat-tempat baru, akan tetapi melihat dengan cara pandang baru. (kutipan Marcel Proust)

    Penderitaan berhenti menjadi penderitaan ketika orang memiliki gambaran yang jelas mengenainya. (kutipan Baruch Spinoza)


Berikut beberapa kutipan bijak dari Mario Teguh.
    Jika Anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila Anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan Anda.

    Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

    Anda hanya dekat dengan mereka yang Anda sukai. Dan seringkali Anda menghindari orang yang tidak tidak Anda sukai.  Padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru.

    Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

    Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

    Jangan menolak perubahan hanya karena Anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya Anda merendahkan nilai yang bisa Anda capai melalui perubahan itu.

    Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila Anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama Anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara Anda baru.

    Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap Anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap Anda salah.

    Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua, tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.

    Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, Anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

    Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stres adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang Anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

    Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian Anda dapat.

    Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

    Bila Anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat Anda, bakatilah apapun pekerjaan Anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat.
 ===========================================
Itulah kutipan bijak dari para tokoh terkenal melalui kabar berita untuk kata bijak pembangkit semangat

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Kabar Berita All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.